Minggu, 31 Oktober 2010

Sony Ericsson Spiro


INILAH salah satu opsi ponsel walkman terbaru dari Sony Ericsson selain Sony Ericsson Zylo. Sebagaimana Zylo, Spiro juga dirancang untuk segmen remaja atau kalangan dewasa yang tingkat usianya relatif muda, dan mendewakan fitur seputar musik dalam memilih perangkat telekomunikasi.

Setali tiga uang pula dengan Zylo, Spiro dibekali fitur music call, yang memungkinkan peng­gunanya membangun suasana romantis bersama pasangan selama berbincang via ponsel. Maklum, dengan music call peng­guna bisa menambahkan musik latar selama ponsel dipakai untuk melakukan percakapan.

Desain Spiro terkesan lebih kokoh,
cemerlang,dan tampilan kunci-kunci di bawah layarnya lebih atraktif, dengan kunci navigasi empat arah ber­bentuk bulat di bagian tengahnya serta tombol call dan send end semi-bulat di kiri-kanannya. Kunci navigasi di Spiro juga bisa digunakan untuk kontrol pemu­tar musik. Misalnya, Anda bisa menekan bagian atas kunci navi­gasi untuk memunculkan pemu­tar musik; tekan bagian kiri/kanan untuk fast rewind/forward; tekan sisi tengah untuk play/pause.
Desain antarmuka untuk Walk­man 4.0 player yang ditanam di Spiro relatif menyenangkan dan mudah dipahami. Mudah pula dinavigasi, sekalipun oleh peng­guna yang baru menggunakan model ponsel ini.

Fitur TrackID-nya memung­kinkan Anda memilih musik/lagu untuk diputar berdasarkan nama penyanyi/grup musik, genre, maupun nama trek. Dan, meski Spiro dilengkapi port headset jack 3,5 mm, Anda bisa mendengar musik dari ponsel ini tanpa harus menggunakan headset. Sebab Spiro dipersenjatai speak­er dengan volume keluaran relatif keras. Ponsel ini juga dilengkapi fasilitas untuk memilih setting equalizer, guna mendapatkan kualitas suara terbaik.

Spiro juga menyediakan fasili­tas untuk memutar siaran radio FM. Namun, untuk bisa mendengar suara dari radionya, Anda harus lebih dulu mencolokkan jack headset yang sekaligus berfungsi sebagai antena untuk menangkap sinyal radio.

Menurut saya Spiro masih memiliki nilai minus(-) karena hanya dipersenjatai kamera 2 megapiksel,Spiro juga tak dibekali kamera depan yang bisa digunakan un­tuk video calling.Kapasitas memori internal di Spiro cuma 5MB namun Spiro dilengkapi slot microSD berkapasitas hingga 16GB.Spiro pun tak dilengkapi fasilitas untuk mengedit gambar dan ak­ses ke Google Maps

Tampaknya Sony Ericsson mencitrakan Spiro sebagai lower version dari Zylo....

Spesifikasi Sony Ericsson Spiro
-Ukuran :92.0 x 48.0 x 16.75 mm / 3.6 x 1.9 x 0.7 inci
-Warna :Stealth Black,Contrast Black,Sunset Pink,Spring Green
-Kamera :2 MegaPixel
-Jaringan :GSM/GPRS/EDGE 850/1900
-Waktu bicara: 4 jam 30 min
-Waktu siaga : 476 jam
-Berat :90.0 gr / 3.2 oz
-M.inte :5MB
-M.ekst :MicroSD support (up to 16 GB)
-Layar :262,144 colour TFT / 240x320 pixel
-Aplikasi Twitter,Aplikasi Facebook.
-Konektor USB,Jack audio 3,5 mm,Bluetooth
-Radio FM with RDS,Java,TrackID,MP3, AAC,Bluetooth stereo (A2DP)
-PlayNow,Walkman player

Tidak ada komentar:

Posting Komentar