Senin, 03 Agustus 2009

Agustus, merdeka? Part II

Uyeah. .
Merdeka dalam KKBI berarti lepas dari perhambaan, penjajahan, perbudakan, dsb. Dapat diartikan juga sebagai sesuatu yang tidak terikat, tidak bergantung pada suatu orang / pihak tertentu.

Pada tanggal 17 Agustus 45 Indonesia telah memproklamirkan diri sebagai bangsa yang merdeka. Dari sini lahir cita cita kemerdekaan yang tidak hanya berhenti sampai proklamasi saja. Akan tetapi juga diikuti dengan kemerdekaan di segala bidang, adil, makmur, sentosa, serta berdaulat. Dan kemerdekaan tersebut tentunya harus dapat dirasakan sepenuhnya oleh semua rakyat tanpa terkecuali.

Kini sudah hampir 64 tahun kita merdeka. Tetapi apakah cita cita luhur tersebut dapat tercapai?
Mungkin hanya segelintir orang yang merasakan kemerdekaan, dan mungkin juga mereka mulai atau sudah memposisikan dirinya ataupun kelompoknya sebagai penjajah di negeri sendiri. Konspirasi dari segelintir orang tersebut membuat rakyat kecil harus bekerja keras, sementara mereka tinggal menikmati buahnya. Rakyat dijadikan mesin, dan menurut mereka seorang mesin cuma butuh bahan bakar untuk kehidupan mereka.

Well, konspirasi yang mereka bentuk sangat kompleks, tak kalah hebat dari penjajah lama. Dan mungkin pejuang pejuang untuk melawan penjajah modern harus bersiap menjadi musuh masyarakat, karena konspirasi mereka yang membodohi rakyat.

Dan apabila anda tersadar akan semua itu, saya akan menyambut dan mengatakan +SELAMAT DATANG DI DUNIA FATAMORGANA+

Tidak ada komentar:

Posting Komentar