Kamis, 06 Mei 2010

Indonesian Cutting Edge Music Award 2010

Indonesian Cutting Edge Music Award adalah award yang prestisius sebagai bentuk apresiasi dalam dunia musik terhadap perkembangan band - band cutting edge. Dalam MTV music awarda beberapa waktu lalu sih mungkin juga ada kategori best cutting edge namun saya rasa itu kurang mewakili, terlihat pemenangnya saja adalah band yang dianggap " alay  atau " plagiat " dan saya sendiri jugaa malas untuk menyebutkannya.



Rilisan dari situs resminya ICEMA adalah apresiasi penghargaan karya musik tahunan yang diadakan dengan semangat untuk menanggapi fenomena terbaru dari perkembangan terkini atas produksi karya musik di Indonesia. Penghargaan diberikan sebagai apresiasi kepada musisi yang memiliki semangat pembaharuan dalam menciptakan karya musik dengan bentuk-bentuk ekspresi baru lewat penjelajahan musikal yang beraneka ragam sehingga menawarkan pilihan-pilihan baru akan karya musik kepada publik.

Dengan misi :
  • Berkeinginan untuk memperlihatkan perkembangan terbaru dunia musik Indonesia dan terjadinya pergeseran selera musik khususnya di kota-kota besar yang diakibatkan oleh lahirnya karya-karya musik "alternatif" yang kebanyakan diproduksi dalam skala kecil dan diproduksi oleh sebuah usaha mandiri.
  •  
  • Diharapkan akan muncul karya-karya musik "alternatif" tersebut dari kota-kota lainnya yang selama ini belum pernah terdengar
Okelah untuk Kota Solo sendiri sejauh pengamatan saya diwakili oleh SAMALONA REGGAE dengan singelnya Surakarta - Jakarta untuk nominasi Best Newcomer. Samalona akan bersaing dengan kurang lebih 450an band atau musisi lainnya termasuk Happy Day yang sempat mengisi kompilasi berpacu dalam melodic (bersama pyongpyong, my pet sally, etc).

Yups tak ada salahnya meluangkan waktu beberapa menit sembari facebookan untuk mendukung idealisme musik kamu. Caranya cukup mudah seperti dibawah ini contoh untuk mendukung Samalona yang saya copas dari event facebooknya Samalona :

- Kunjungi link berikut: http://icema.co.id/main-voting-best-newcomer.php
- Klik Samalona Reggae - Surakarta Jakarta (cari di daftar nominasi)
- Isi formulir 'Lengkapi data dan Tentukan Pilihanmu!' (harap diisi lengkap)
- Buka emailmu (sesuai dengan yang kalian cantumkan sebelumnya)
- Kalian akan menerima email berjudul 'PENTING!, Activasi Voting Best Newcomer kamu!'
- Buka pesan tersebut dan ikuti petunjunjuk di dalamnya
- Aktivasi voting kalian dengan meng-klik URL di email yang kalian terima

Okelah cukup mudah bukan, saya sendiri sudah mencoba dan vote untuk Samalona dan cuma memakan waktu tak lebih dari 5 menit lah. Yeah 5 menit unntuk masa depan musik Indonesia yang lebih baik hahhahaha....and jangan lupa ajak teman - teman kamu untuk mendukung band kesayangan kamu. Haill.. Jah bless!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar