Jumat, 07 Mei 2010

Kutukan Untuk Totti


Sang Pangeran Roma Totti menendang Super Mario dengan brutal terlihat jelas dalam video di atas, tak tahu dan tak perduli apa yang dilakukan atau dikatakan Balotelli sebelumnya, nyatanya Sang Pangeran dengan sekuat tenaga menendang Super Mario. 


Hal itu sangat tidak pantas dilakukan orang yang dianggap " pangeran Kota Roma ", Totti senderi berdalih bahwa hal itu dilakukan atas akumulasi kekesalannya atas provokasi dan kelakuan Balotelli saat mereka bertanding di markas Inter dalam lanjutan serie A. Saat iu Balotelli berhasil membobol gawang Roma untuk menyamakan kedudukaan 3 - 3 lalu berlari ke arah Romanisty dan mengacungkan jarinya, padahal hal itu mirip seperti apa yang Totti lakukan saat derby Roma melawan Lazio di liga yang sama.
Totti pun menerima banyak kecaman, sepertii yang telah dilansir goal.com berikut ini :

(goal.com) Diwartakan Il Messaggero, Marcello Lippi telah menutup pintu memanggil kembali kapten AS Roma Francesco Totti lantaran ulah kontroversinya terhadap striker Inter Milan Mario Balotelli di partai puncak Coppa Italia, Rabu (5/5) waktu setempat.

Ikon Il Luppi itu menendang Balotelli yang berujung pada kartu merah yang didapatnya di laga tersebut. Tak lama seusai pertandingan yang dimenangkan Inter 1-0 itu, ia mengklaim, aksinya dipicu oleh tindakan provokatif yang dipertunjukkan striker belia Nerazzurri itu di musim lalu.

Pelatih Italia Marcello Lippi yang duduk manis di stadion Olimpico menyaksikan pertandingan tersebut, sontak langsung menunjukkan rasa ketidak simpatisannya terhadap Totti.

Namun ditegaskan Liipi, aksi kontroversi yang ditunjukkan Totti itu bukanlah salah satu alasan mengapa sang arsitek tidak menyertakan namanya ke Piala Dunia. Lebih jelas, ia mengatakan keputusan yang dibuatnya adalah berdasar pada pilihan teknis.

Kendati Lippi menyatakan, keputusan final menyertakan Totti pada skuad Azzurri ada pada 11 Mei mendatang, namun tipis kans Totti ikut berangkat ke Afrika Selatan, sebab keharuman nama Totti tatkala mengantar Italia menjuarai pentas akbar empat tahunan itu pada 2006 silam, sudah menjadi daftar hitam Lippi.

Tak hanya juru taktik Italia itu yang mengutuk Totti, namun presiden republik Italia pun ikut angkat bicara seraya mengutuk tindakan tidak senonoh Totti tersebut.

"Klub perlu berbuat lebih banyak tentang mengendalikan kekerasan dalam sepakbola, dan tindakan Totti termasuk dalam kategori itu, apa yang dia lakukan adalah terbawa nafsu."(goal.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar