Kamis, 02 April 2009

Jadwal pertandingan Liga italaia pekan 30

Milan VS lece,
Jadwal pertandingan liga italia serie A kembali diglirkan setelah pada pekan kemarin hampir semua liga domestik tidak melaksanakan pertandingan setelah disela oleh pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2010 di afrika selatan.

Namun akhir pekan ini kembai tim-tim serie A harus saling berhadapan untuk memperebutkan poin guna mempertahankan diri di serie A untuk tim-tim papan bawah dan utuk mendapatkan jatah tiket ke eropa untuk tim-tim papan atas,

Tim-tim besar Italia akan menghadapi ujian yang kadarnya 'ringan' di lanjutan Seri A pekan ini. Karena timpangnya peta kekuatan, maka kemenangan pun menjadi sebuah rutinitas.

Mulai dari Inter Milan, Juventus, AC Milan, hingga AS Roma, kesemuanya bakal menghdapi lawan dengan kualitas menengah ke bawah di giornata ke-30 Liga Italia.

Inter yang masih memimpin klasemen sementara akan melawat ke Stadion Friuli guna meladeni Udinese. Dengan catatan tidak terkalahkan di 10 pertandingan terakhir, Nerazzurri tampaknya takkan kesulitan pulang dengan membawa tiga angka.

Udinese memang bukan lawan yang setara untuk Inter. Zebrette yang saat ini bercokol di tangga ke-13 sudah tidak pernah menang di tiga laga, termasuk ketika mereka dibekap 0-2 oleh Genoa dua pekan lalu.
Tak berbeda jauh dengan Inter, Juventus juga 'cuma' akan menjamu tim peringkat 16, Chievo Verona, di Olimpico Turin. Roma yang jadi lawan terakhir Bianconeri saja dihantam 1-4, apalagi Chievo?

Meski terus kerepotan mengejar Inter, Juve masih sanggup memelihara motivasi mereka. Walau mungkin sudah sulit untuk menggeser Inter, mengamankan posisi dua sekaligus lolos ke fase grup Liga Champions menjadi wajib bagi tim asuhan Claudio Ranieri.

Demikian juga Milan. Menjamu Lecce di San Siro dalam pertandingan terakhir pekan ini tidak menjadi kesulitan berarti. Selain karena lawannya berada hanya satu strip di atas posisi buncit, Milan juga mendapat suntikan berharga dengan kembalinya Kaka.

Kaka adalah permata Milan, semua orang tahu itu. Beberapa kali bertanding tanpa diperkuat playmaker asal Brasil tersebut, Rossoneri seperti kurang darah dan tidak maksimal meski punya banyak pemain berkualitas.

Meski tidak ada Christian Abbiati di bawah mistar, Milan boleh percaya diri. Kekecewaan akibat hasil 1-1 di pertemuan pertama kedua klub akan coba ditebus oleh pasukan Carlo Ancelotti.

Bologna yang bakal menjadi lawan Roma di Olimpico, juga tidak masuk kategori tim tangguh. Dibakar motivasi menebus kekalahan telak 1-4 dari Juventus, Giallorossi akan sangat bernafsu mengejar kemenangan.

Roma yang kini punya poin 46 juga berpeluang untuk terus memepet Fiorentina yang saat ini duduk di posisi lima dengan 49 angka. Fiorentina menjadi satu-satunya klub papan atas yang lawannya relatif berat, yakni tim peringkat 10, Atalanta

Tidak ada komentar:

Posting Komentar