Minggu, 05 April 2009

Milan 2 Lecce 0

Hasil pertandingan liga italia tanggal 3, 4 dan 5 april 2009 ini tidak banyak menghadirkan kejutan, seperti yang sudah saya prediksikan kemarin, Milan akhirnya meraih kemenagan saat menjamu Lecce di sansiro dengan kemenagan 2-0, meskipun dua gol tercipta di saat laga akan usai,
Dengan hasil ini milah masih kokoh di peringkat ke3 klasemen sementara liga italia serie A, setelah pekan ini juventus gagal membawa poin penuh saat menjamu Chievo, dan berikut ini jalanya pertandingan antara AC Milan Vs Lecce yang saya ambil dari detik.com
Baru enam menit pertandingan dimulai, Senin (6/4/2009) dinihari WIB, Milan sudah punya peluang apik. Bola diagonal Andrea Pirlo ditanduk Pato yang ada di tiang jauh ke arah muka gawang dan Filippo Inzaghi ada di sana untuk menuntaskan. Tapi sasarannya masih luput.

Upaya Inzaghi menjebol gawang lawan kembali kandas di menit ke-18 dan cuma menghasilkan sepak pojok belaka. Sepakan Pato di menit 34 pun lagi-lagi masih melebar dari arah gawang.

Semenit sebelum jeda, lagi-lagi Pato beraksi, kali ini lewat aksi solo. Setelah melewati sejumlah pemain lawan, Pato yang dengan tersandung-sandung masih bisa meneruskan bola meski arahnya kembali masih melebar.

Di babak kedua Milan kembali menebar ancaman. Pada menit 58 Pato membuang peluang emas setelah tandukannya melebar, sementara upaya Inzaghi di menit ke-62 hanya membuahkan sepak pojok. Semenit berselang, giliran tandukan Inzaghi yang ditepis Francesco Benussi.

Milan terus merangsek maju dan Benussi dipaksa melakukan penyelamatan dari aksi Pato yang diakhiri dengan tembakan menyusur tanah di menit ke-72.
Di menit-menit akhir Benussi meninju bola untuk menghasilkan sepak pojok. Dari tendangan sudut, Pirlo melayangkan bola untuk diteruskan Philippe Senderos dengan tandukan meski arahnya masih melebar.

Memasuki menit injury time, barulah usaha Milan membuahkan hasil. Dari tendangan bebas di sisi kanan, Pirlo melambungkan bola yang disambut kepala Senderos dan ditanduk lagi oleh Ronaldinho. Tandukan ganda ini tak kuasa ditahan kiper Benussi.

Tak lama berselang, Ronaldinho memberi umpan tumit kepada Andriy Shevchenko di sayap kiri. Sheva lantas mengirim bola ke tiang jauh, di mana Inzaghi langsung menyambut dengan tandukan untuk menjebol gawang Lecce. 2-0 untuk Milan.

Susunan Pemain:

Milan: Dida; Zambrotta, Maldini (Senderos 40), Favalli, Jankulovski; Flamini, Pirlo, Seedorf (Ronaldinho 53); Kaka (Shevchenko 77); Inzaghi, Pato

Lecce: Benussi; Polenghi, Esposito, Fabiano, Vives; Angelo (Giuliatto 80), Giacomazzi, Munari, Ariatti (Konan 88); Caserta; Tiribocchi (Papadopoulos 88)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar