Sabtu, 21 November 2009

Antara Solo dan Lamongan

Menarik, jika melihat klasemen sementara ISL sd 18 Nov 2009. Yah pemuncaknya adalah Persela Lamongan yang notabenya berasal dari kabupaten kecil di Jawa Timur. Raihan 13 poin dan belum pernah terkalahkan dari 5 kali main adalah hal yang luar biasa.

Hmm bila dibanding Solo memang tak ada apa apanya, tapi soal bola komitmen orang Lamongan jauh di atas meninggalkan Solo. Kucuran dana 14,5 M menggambarkan arti pentingnya sepakbola bagi publik Lamongan. Tak seperti Pemkot Solo yang serta merta mencampakan begitu saja tim kebanggaan Kota Solo yaitu PERSIS dengan tak memberikan asupan dana pada musim ini.

LA mania pun mungkin kalah pamor dengan Pasoepati, pun demikian kemegahan Stadion Surajaya memang tak ada apapanya dibanding Manahan. Tapi patokan target 120 juta dari ticketing untuk setiap laga kandang adalah gambaran loyalitas LA mania.

Yah hal diatas menjadi tantangan tersendiri bagi Pasoepati dan segenap orang bola di Solo untuk menjaga eksistensi Persis tercinta. Semoga musim depan Persis dapat berjumpa Persela dalam ISL edisi ke-3. Amien. .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar