Senin, 25 Januari 2010

Garuda Pancasila dalam AX Studde Eagle

Garuda Pancasila dalam AX Studde Eagle
Armani exchange dalam situsnya merilis kaus baru yaitu AX Studde Eagle. Kaus ini bermotif Garuda Pancasila, hanya gambar banteng dan beringin di dada Garuda berubah menjadi huruf A dan X. Sementara gambar bintang, padi dan kapas, serta rantai masih tetap terlihat jelas. Bahkan, pada bagian bawah yang terdapat tulisan Bhinneka Tunggal Ika juga motifnya masih sama, hanya berbeda tulisan menjadi Armani Exchange.


Sementara itu, Lambang negara Indonesia, Burung Garuda Pancasila dijadikan desain kaus asal Amerika Serikat, Giorgio Armani. Banyak warga Indonesia kaget atas dirilisnya kaus AX Studde Eagle itu. Kemiripan desain kaus ini terlihat dari posisi kepala burung yang menghadap ke kanan. Simbol-simbol yang ada di dada burung juga melukiskan simbol kelima sila Pancasila. Namun gambar ini disamarkan dengan guratan-guratan yang seperti kumpulan pasir.

(suaramedia.com)


Pro kontra pun terjadi, ada yang menganggap sebagai promosi Indonesia dan banyak pula yang mengecam. Tapi anehnya ada salah satu anggota DPR yang menilai itu wajar dan beliau menganggaap itu bukanlah Burung Garuda. Hahahaha apa dia buta?? Dari lubuk hati yang terdalam saya menganggap ini adalah bentuk pelecehan dan mengancam harga diri  Indonesia di dunia Internasional.

Yah patut disimak langkah yang akan diambil pemerintah selanjutnya...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar