Selasa, 27 Januari 2009

Preview pertandingan 4 Besar Serie A pekan 21

Laga pekan 21 serie A italia akan di gelar dini hari nati, setelah penampilan impresif yang di pertunjukan pasukan carlo ancelotti, kini harus bersiap-siap menghadapi salah satu big four serie A yakni genoa
Berikut ini preview pertandingan 4 besar liga italia yang saya kutip dari goal.com,dan sedikit banyak akan membantu kita dalam memprediksi hasil akhir pertandingan serie A
Milan vs. Genoa

Pers Italia menyebut laga ini sebagai ujian berat bagi Milan, dan tes penting bagi ambisi Genoa mencapai zona Liga Champions.

Rossoblu punya pengalaman mengalahkan Milan di Marassi pada pekan kedua, tapi tidak ada jaminan Genoa akan bisa mengulang sukses pertemuan pertama. Waktu telah berubah. Carlo Ancelotti telah memapankan sistemnya, dan meraih tiga kemenangan dari empat laga. Kaka, Pato, dan Beckham, telah menjadi mesin gol. Satu-satunya pemain Milan yang kian gundah adalah Ronaldinho.

Tapi ini lega tengah pekan. Ancelotti kemungkinan akan melakukan rotasi, dan memberi kesempatan Ronaldinho memperlihatkan kemampuannya. Marek Jankulovski kemungkinan dimainkan setelah menjalani hukuman. Sedangkan Gennaro Gattuso, Kakha Kaladze, Daniele Bonera, dan Mario Balotelli, masih istirahat akibat cedera.

Genoa masih belum terkalahkan di kandang. Bahkan mereka juga mampu memperlihatkan kemajuan dalam laga tandang. Diego Milito telah bermain dan kembali berproduksi ketika Genoa dipaksa Catania bermain 1-1 di depan publiknya, pekan lalu. Namun Milito diperkirakan masih akan menjadi pengganti, karena belum fit seratus persen. Sebagai gantinya, Ruben Oliveira menjadi starter.

Rossblu akan kehilangan Matteo Ferrari, yang terkena kartu merah saat melawan Catania. Sedangkan Matteo Paro, Raffaele Palladino, Andrea Gasbarroni, Alessio Scarpi dan Alessandro Potenza, masih istirahat akibat cedera. Ivan Juric dan Marco Rossi akan mendapat tugas berat, melindungi sayap kanan dan kiri pertahanan dari serbuan Kaka dan Beckham.
Catania vs. Inter
Inter Milan bertandang ke Sisilia untuk menghadapi Catania di Stadion Angelo Massimino -- tempat paling tak bersahabat dengan Nerazzurri.
"Inter harus tahu mereka mereka akan bermain menghadapi penduduk seluruh kota," ujar Pietro Lo Monaco, direktur olahraga Catania. "Mereka tim terbaik di Eropa, tapi mereka akan menghadapi hasrat kami untuk menang yang didukung publik."
Nerazzurri membayar mahal sukses mengalahkan Sampdoria 1-0 dengan kehilangan Jose Mourinho, akibat mengecam wasit, dan Adriano dihukum tiga pertandingan akibat memukul lawan. Beruntung, Zlatan Ibrahimovic akan kembali, dan Mourinho kemungkinan akan menduetkannya dengan Hernan Crespo.

Catania akan meladeni Inter tanpa diperkuat tiga pemain kunci; Mariano Izco, Christian Terlizzi dan Ezequiel Carboni, karena terkena hukuman. Ciro Capuano, pemain baru Catania, akan membuat debutnya di sisi kiri pertahanan. Jorge Martinez diharapkan kembali memperlihatkan performa terbaiknya di lapangan tengah.


Udinese vs. Juventus

Kedua tim mengenakan kostum sama; Bianconero, tapi nasib mereka berbeda. Juventus menjadi pesaing serius Inter Milan, Udinese tertatih-tatih di papan tengah dengan satu kemenangan dari sebelas laga terakhir.

Zegrette, demikian Udinese dijuluki, masih harus membenahi lini belakangnya setelah akhir pekan lalu kebobolan tiga gol di kandang Palermo. Sedangkan lini depannya cukup prduktif dengan 28 gol sepanjang musim ini.

Namun yang terpenting bagi Udinese adalah mengangakt moral pemainnya. Itu hanya bisa dilakukan dengan kemenangan. Marino yakin bisa melakukannya, karena Juventus tidak tampil bagus ketika mengalahkan Fiorentina 1-0.

Di kubu Juventus, Claudio Ranieri tetap menatap ke atas karena sempat menggeser Inter Milan. Terlebih, mereka tidak punya masalah dengan pemainnya meski wabah flu sempat mengguncang ruang ganti Bianconeri.
Milan harus membalas kekalahan atas genoa di pekan ke 2 kemarin, dan kita tunggu saja hasilnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar