Kamis, 11 Desember 2008

Juventus Ketemu Milan di pekan 16

Milan Vs JuventusDi pekan ke 16 Milan harus berjibaku dengan Juventus dalam laga lanjutan serie A italia, dimana kedua tim ini duduk di peringkat dua dan 3 klasemen sementara liga italia dengan point sama 30, selisih 6 poin dari pimpinan sementara inter Milan

Pertemuan antara Milan dan juve merupakan pertandingan klasik juga di Italia, meliahat kedua tim ini merupakan pengumpul scudetto terbanyak pertama dan ke dua di daratan Italia,
Berikut ini data dan fakta Juventus dan Milan dalam beberapa dekade ini, Lebih dari 107 tahun sejarah sepakbola Italia, persaingan Juventus dan AC Milan merupakan rivalitas terbesar sepanjang masa, dan kini Milan ingin menjalani kesuksesan ketiganya.

Menjelang pertandingan paling klasik diantara klub-klub Italia telah dimulai (sejak 28 April 1901), paling sering bertemu, paling kaya gelar (Milan terbaik gelar internasional dan Juventus kedua, Juventus terdepan gelar Italia dan Milan kedua, Juventus memenangkan Golden Ball satu lebih banyak dari Milan).

Satu-satunya pertemuan yang merupakan All Italian Final di Liga Champions, 28 Mei 2003 di Manchester dengan kemenangan untuk Rossoneri.

Kini waktunya untuk Juve-Milan, sebuah laga bagi Carlo Ancelotti saling bertemu di Turin sembilan kali sebagai pelatih. Sebagai pelatih Juventus Ancelotti unggul dua kali dan kalah sekali. Sebagai pelatih Milan, selama itu Milan membukukan tiga kekalahan, dua kemenangan, dan sekali menang.

Dalam sembilan partai terakhir, Milan berhasil dua kali menang (2-0 di 1999 dan 3-1 di 2004), dan kedua musim tersebut Rossoneri juga berhasil merengkuh scudetto. Dan musim ini Milan ingin merengkuh kesuksesan ketiganya jika berhasil mengatasi Juventus di Turin.
Satu pemain yang menanti pertandingan itu dengan lapar gol adalah Andriy Shevchenko. Striker Ukraina itu mencetak enam gol melawan Juventus, lima di San Siro dan satu di Stadio Delle Alpi.
Andriy belum pernah mencetak gol di gawang Bianconeri saat ertanding di Stadio Olimpico. Namun dia berhasil menjadi penentu pada adu penalti di Old Trafford, Manchester, saat final Liga Champions.

Kita semua berharap Milan mampu mengalahkan juventus untuk merebut peringkat ke 2 dan bahkan mendekatkan selisih poin ke pimpinan sementara Inter Milan,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar