Minggu, 14 Desember 2008

Peluang Milan makin menipis untuk Rebut Scudetto

Juve Kalahkan MilanHasil liga italia serie A di pekan ini, dimana Milan harus mengakui keunggulan Juventus di kandang juventus dini hari tadi dengan skor 4-2 dan hasil ini membuat peluang milan semakin menipis untuk perebutan scudetto musim ini, dikarenakan beberapa jam sebelumnya inter mampu menggasak chievo dengan skor cukup telak 4-2

Dengan hasil tersebut kini milan duduk di posisi 3 klasemen sementara dengan total point 30, 9 point dibawah inter pimpinan klasemen dan juventus di posisi ke 2 dengan point 33, total Milan sudah mengalami 4 kali kekalahan dimana hal tersebut membuat posisi Milan makin terjepit dan kemuangkinan untuk meraih scudetto sangantlah sulit dilihat dari performa Milan saat ini,

Berikut ini jalanya pertandingan pekan ke 16 antara juventus melawan ac Milan yang saya copy dari detik sport,

Laga baru berusia seperempat jam ketika Juve mendapat hadiah penalti dari wasit. Sepakan 12 pas diberikan menyusul ditekelnya Del Piero oleh Marek Jankulovski di kotak terlarang.

Dengan percaya diri, Del Piero sendiri mengambil hadiah penalti itu dan sukses melesakkan si kulit bundar melewati hadangan kiper Christian Abbiati yang mengawal gawang Milan.

Tiga menit kemudian, Milan membuang peluang emas untuk memberi jawaban instan. Sebuah umpan dari Clarence Seedorf menuju Massimo Ambrosini. Meski bebas, sundulan Ambrosini meleset jauh dari sasaran.

Menit ke-22, giliran Alex Manninger yang menyelamatkan gawang Juventus. Sang kiper harus berjibaku menepis tembakan bebas jarak jauh yang dilepaskan oleh Andrea Pirlo.

Serangan-serangan Milan akhirnya menemui hasil di menit 30. Kakha Kaladze memberi umpan kepada Ronaldinho yang lantas menyodorkan ke Pato. Tanpa kesulitan, Pato mencetak gol penyama skor jadi 1-1.

Skor ini hanya bertahan tiga menit karena kemudian Juve berhasil mengembalikan keunggulan. Tendangan sudut Del Piero disambut dengan tandukan Chiellini yang menghunjam jala Milan.
Juve memasuki masa jeda dengan nyaman ketika Amauri menjadikan skor 3-1 di menit 41. Umpan silang Paolo De Ceglie dari sayap kiri dengan mudah disambar dengan kepala oleh penyerang Brasil itu menjadi gol.

Lima menit memasuki babak kedua, Mohammed Sissoko hampir saja memperlebar keunggulan Juve. Tetapi tendangan keras pemain Mali itu masih bisa ditepis oleh Abbiati yang menjatuhkan diri ke arah kanan bawah.

Milan membuka harapan untuk mengejar lewat gol Ambrosini di menit 55. Menerima umpan dari Seedorf, Ambrosini melepaskan tendangan kencang yang menjebol jala Manninger. Bola berbelok arah karena sebelumnya sempat mengenai kaki Chiellini.

Upaya Milan mengejar mendapat pukulan telak ketika mereka harus kehilangan Gianluca Zambrotta di menit 66. Bek kanan Rossoneri itu mendapat kartu kuning kedua karena melanggar De Ceglie.

Tiga menit berselang, gawang Milan kembali kebobolan. Amauri mencetak gol keduanya dengan sebuah tendangan kaki kiri dari dalam kotak penalti. Sebelumnya, Amauri mendapat umpan lambung yang manis dari Sissoko.

Del Piero hampir menambah derita tim tamu di menit 71. Tendangan keras kapten La Vecchia Signora itu gagal ditepis oleh Abbiati namun mental oleh tiang gawang sebelah kanan Milan.

Di sisa waktu yang ada, tak banyak yang bisa diperbuat kedua tim. Skor 4-2 untuk keunggulan Juve pun bertahan hingga wasit mengakhiri pertarungan seru ini.

Susunan pemain
Juventus: Manninger; Grygera, Mellberg, Chiellini, Molinaro; Marchionni, Sissoko, Marchisio, Nedved (De Ceglie 30); Amauri, Del Piero

Milan: Abbiati; Zambrotta, Maldini, Kaladze, Jankulovski; Emerson (Shevchenko 46), Pirlo, Ambrosini (Antonini 74); Seedorf, Ronaldinho; Pato (Inzaghi 76)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar