Kamis, 18 Desember 2008

Milan harus puas diimbangi Wolfsburg 2-2.

ambrosiniBermain dengan sederet pemain pelapis tidak membuat AC Milan kehilangan tuah di San Siro. Setelah sempat unggul dua kali, Milan harus puas diimbangi Wolfsburg 2-2.
Sudah memastikan diri lolos ke babak 32 besar Piala UEFA, AC Milan menurunkan pemain lapis keduanya untuk menghadapi Vfl Wolfsburg di San Siro. Untuk menjadi juara grup dan terhindar dari undian yang mempertemukan dengan tim yang gugur dari Liga Champions, poin penuh wajib direngkuh Rossoneri.

Meski menghadapi tim inti Wolfsburg, hanya minus topskor Edinaldo Grafite yang cedera, laju tuan rumah tetap tak tertahankan.

Gianluca Zambrotta dimainkan sebagai gelandang dengan Philippe Senderos di poros pertahanan Milan. Keduanya dengan cepat "unjuk gigi" pada awal pertandingan. Jika Zambrotta terkena kartu kuning pada menit keempat, Senderos harus meninggalkan lapangan akibat cedera punggung, lima menit setelahnya. Kakha Kaladze pun masuk dan kian melengkapi deretan pemain kidal di empat pemain bertahan Milan.

Massimo Ambrosini membuka keunggulan Milan pada menit ke-17 setelah memanfaatkan umpan tendangan pojok Clarence Seedorf.

Saat belum lagi mengancam gawang Diego Benaglio setelah gol tersebut, dua kali beruntun peluang Wolfsburg mengancam Dida. Setelah tendangan Edin Dzeko membentur mistar, peluang susulan Ashkan Dejagah kembali menghantam sasaran yang sama.

Selain ketidakberuntungan, pasukan Felix Magath ini juga tidak mampu memecah dominasi tuan rumah. Saat babak pertama berakhir, data statistik menunjukkan penguasaan bola 62 berbanding 38 persen untuk Rossoneri.

Usai jeda, Carlo Ancelotti memilih mengistirahatkan Andrea Pirlo dan memasukkan Alexandre Pato. Artinya, Seedorf ditarik membantu lini tengah untuk memberikan posisi kepada Pato di belakang duet striker gaek Andriy Shevchenko-Filippo Inzaghi.

Die Wolfe sukses mencuri gol pada menit ke-56 melalui Cristian Zaccardo (foto). Pemain asal Italia itu menyambut umpan sesama full-back Marcel Shaefer dari arah kiri dengan tendangan kaki kanan yang membuat Dida terperangah.

Tak perlu menunggu lama, hanya dalam hitungan detik Milan kembali unggul. Pato menerima umpan dari Inzaghi sebelum melepaskan tendangan kaki kiri mematikan yang mengoyak gawang Benaglio. Wakil presiden Adriano Galliani tampak menyunggingkan senyum ironis di tribun penonton.

Dua gol cepat ini menghidupkan pertandingan, dan kedua tim kian berhasrat memenangkan pertandingan. Si Bebek kembali mengancam setelah melewati dua bek lawan, tapi tendangannya diblok lawan. Bola jatuh ke kaki Inzaghi, tapi tendangannya juga mampu diblok pertahanan Wolfsburg.

Dzeko nyaris mencetak gol saat memutuskan menggiring bola untuk menusuk pertahanan Milan. Tekanan dari Kaladze dan penyelamatan Dida menggagalkan peluang itu.

Akhirnya, tim tamu sukses mencetak gol penyeimbang. Pada menit ke-81, striker pengganti Wolfsburg, Mahir Saglik, sukses menyambut bola muntah tendangan keras Jacek Krzynowek.

Dzeko kembali mengancam gawang Dida pada pengujung pertandingan, tapi tetap tak mampu mengubah kedudukan imbang 2-2.

Susunan pemain:
Milan Dida; Antonini, Jankulovski, Senderos / Kaladze (9'), Favalli; Ambrosini, Pirlo / Pato (46'), Zambrotta; Seedorf; Shevchenko, Inzaghi.
Wolfsburg Benaglio; Zaccardo, Schaefer, Barzagli, Ricardo Costa; Josue, Hasebe / Saglik (75'), Dejagah, Misimovic / Alvin (84'); Gentner / Krzynowek (38'), Dzeko.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar