Rabu, 03 Desember 2008

Milan Kandas Di coppa Italia

milan vs LazioMilah harus mengakui keunggulan Lazio dalam Coppa Italia yang terjadi dini hari tadi dengan skor 1-2, sehingga hasil ini membuat kita harus menanggung hasil yang kurang menyenagkan setelah minggu kemaren di pekan 14 serie A Milan juga mengalami kekalahan dari Palermo
Butut dari kekalahan tersebut Milan harus merelakan satu tiket ke babak empat besar di ajang kelas dua di negri spageti tersebut,

Berikut jalanya pertandingan yang saya ambil asli dari detik.com, Di awal pertandingan sebuah tendangan jarak jauh Cristian Ledesma berhasil diselamatkan oleh penjaga gawang Milan, Nelson Dida. Namun di menit ke-19 giliran tuan rumah yang memiliki peluang.

Umpan panjang nan cantik dari Clarence Seedorf di terima oleh Shevchenko yang tinggal berhadapan dengan kiper Nestor Fernando Muslera. Pun mantan punggawa Chelsea ini melakukan operan kepada Giuseppe Favalli, namun bola tendangan mantan pemain Lazio itu masih jauh dari sasaran.

Di akhir babak pertama Lazio memiliki peluang peluang melalui Stephan Lichsteiner dan tendangan bebas Aleksandr Kolarov yang masih belum berhasil menembus gawang Dida. Babak pertama pun berakhir tanpa gol.

Memasuki babak kedua, Dida kembali menjadi penyelamat setelah menghempaskan peluang yang dimiliki Pandev di menit ke-54.

Di menit ke-66, Milan harus kehilangan Emerson. Tekel pemain Brasil ini kepada David Rozenhal dinilai wasit layak mendapat kartu kuning, namun itu sudah cukup untuk mengeluarkannya dari lapangan karena sebelumnya telah menerima hukuman yang sama.

Dengan sepuluh orang, Milan malah unggul lebih dahulu melalui Shevchenko di menit ke-78. Pemain Ukraina ini merebut bola dari tengah lapangan dan menusuk pertahanan Lazio. Dengan sepakan kaki kirinya bola melesat ke sudut kanan bawah Muslera yang hanya bisa terpana. 1-0 untuk Rossoneri.

Sembilan menit kemudian Lazio mendapatkan peluang setelah Daniele De Silvestri melakukan overlapping. Bola pun diserahkan pada Zarate dan diteruskan pada Pandev. Wasit menujuk titik putih setelah nama terakhir dijatuhkan oleh Favalli di kotak terlarang.

Zarate yang ditunjuk menjadi eksekutor tidak membuang kesempatan ini untuk menaklukan Dida. Kedudukan pun imbang 1-1.

Di sisa waktu yang tinggal tiga menit lagi kedua tim gagal menambah gol. Laga pun dilanjutkan dengan babak perpanjangan waktu.

Peluit baru dibunyikan wasit, Lazio langsung menekan. Sebuah first-touch melambung dari Zarate berhasil melewati Marek Jankulovski. Bola dikejar oleh Pandev dan ia berhasil melesakkannya tanpa ampun ke gawang Milan

Tidak mau dipermalukan di kandang sendiri, Milan mencoba mengejar ketertinggalan melalui Ronaldinho. Namun tendangan bebasnya masih urung menghasilkan gol. Sampai pertandingan berakhir Lazio tetap unggul 2-1, Milan pun tersingkir dari Copa Italia.

Susunan Pemain:

Milan: Dida; Antonini (Jankulovski 76), Senderos, Kaladze, Favalli; Flamini, Emerson, Seedorf (Zambrotta 73), Kaka, Ronaldinho; Shevchenko (Cardacio 85)

Lazio: Muslera; Lichtsteiner (Meghni 42), Rozehnal, Diakite, Kolarov; Dabo (Mauri 85), Ledesma, De Silvestri; Foggia; Rocchi (Zarate 72), Pandev

Tidak ada komentar:

Posting Komentar