Kamis, 03 Desember 2009

Okelah Kalo Begitu

Okelah kalo begitu . . .
okelah kalo begitu. . .
Okelah kalo begitu. . .
okelah kalo begitu. . .

Yah itulah potongan lirik lagu Okelah kalo begitu milik Warteg Boyz. Gaya rap dengan logat tegal membuat lagu ini menjadi sangat unik. Yah cukuplah untuk nangkring di deretan tangga lagu di Tipi - tipi itu.

Tanggapan dari masyarakat tentang lagu ini pun beragam. Ada yang suka, ada juga yang memaki. Tergantung juga sih darimana mereka melihat, dari Monas atau dari pancoran mungkin juga dari Lubang Buaya kali. . .

Secara subjektif saya menilai lagu ini bagus ( weits. . Uda kaya pengamat music Top BGT ). Secara musikalitas memang mengecewakan, vokalnya juga pas-pas an lah. Namun kredit point pantas diberikan pada lirik yang sederhana itu.

Bila dicermati lebih dalam, lagu tersebut mengangkat tema kehidupan sehari - hari mayoritas masyarakat kita. Jauh dari kata hedonis, cinta, dan perselingkuhan. Dan mungkin lagu ini adalah lagu yang dapat menggambarkan secara spesifik kehidupan kaum papan bawah. Tak ada sarapan, membeli barang dengan kredit DP rendah bunga selangit, tak ada wanita yang mau mendekat tapi ya okelah kalo begitu. . .
Tetap tabah dan hanya bisa pasrah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar