Minggu, 06 Desember 2009

Olahraga Asli Indonesia

Liga Inggris, spanyol, atau Italy memang menjadi tontonan nomer wahid di Indonesia, atau bahkan di sebagian besar penjuru dunia. Namun tahukah anda tontonan No. 1 di Australia ??

Well, seperti diberitakan bola tabloid kesayangan kita ternyata Tenis menjadi tontonan yang paling diminati di negeri kanguru itu. Dari hasil survei TENIS mendapat 58 % suara, melebihi cabang - cabang lain.

Kota dengan peminat tenis terbanyak adalah Sydney dengan 65 %. Menurut ketua federasi tenis Australia (TA), Craig Tiley, hasil ini sangat menggembirakan sekaligus menantang karena berarti tenis harus berbuat lebih banyak lagi agar tetap diminati.

Kalau begitu apa kabar dengan olahraga asli Indonesia?? Mungkin mereka tak merasa tertantang dengan tak adanya tayangan tentang mereka di Tv Indonesia. Jelas sepak takraw, tarung derajat atau pencak silat kalah komersil dengan Epl, serie A, la liga, f1 ataupun moto gp. Namun bagaimana mungkin olahraga pribumi tersebut dapat mendunia bila publikasi di negri sendiri sangatlah minim.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar