Minggu, 25 April 2010

Ancelotti Jagokan Roma Raih Scudetto 2009/2010


VIVAnews - AS Roma melakukan manuver mengejutkan akhir pekan ini dengan mengambil alih pucuk klasemen Serie A dari tangan Inter Milan. Itu membuat peluang Roma jadi juara musim 2009-2010 makin terbuka lebar.

Apalagi, dengan terpecahnya konsentrasi Inter yang harus menghadapi Barcelona di semifinal Liga Champions. Roma kini mulai panen dukungan untuk jadi Scudetto.

Salah satunya datang dari mantan pemain Roma di era 1980an, Carlo Ancelotti. Menurut pria yang sekarang jadi manajer Chelsea itu, Roma menunjukkan kualitas hebat sebagai sebuah tim.

"Sekarang bagian terberatnya adalah mempertahankan kepemimpinan dengan hanya selisih satu poin, itu tidaklah mudah," kata Carletto seperti dikutip dari
Football Italia, Senin 12 April 2010.

Satu hal yang membuat Roma musim ini berbeda di mata Carletto adalah kehadiran pelatih Claudio Ranieri. Ranieri, kata Carletto, bisa meramu Giallorossi sebagai tim yang kompak. Berbeda dengan para pelatih sebelumnya.

"Klub (Roma) tepat menunjuknya (Ranieri) sebagai pelatih. Dia sangat tahu Roma. Saya sangat terikat dengan Roma. Bruno Conti (mantan pemain dan pelatih Roma) sering berdiskusi. Saya bahagia dengan musim yang kini mereka jalani," pujinya lagi.

Bila Roma bisa mempertahankan posisi ini hingga akhir musim, maka itu akan jadi gelar pertama mereka dalam kurun sembilan tahun. Roma terakhir kali meraih Scudetto pada musim 2000-2001 di era Fabio Capello dan Gabriel
Batistuta.

Selebihnya dihabiskan Francesco Totti cs dengan berada di posisi runner up. Namun, posisi runner up itu pun lepas di musim 2008-2009 karena jatuh ke pelukan Juventus.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar