Kamis, 08 April 2010

Jakmania Serbu PSSI


" Lakukan reformasi besar sepak bola. Berantas mafia pertandingan dan turunkan Nurdin Halid. Kalau mau juara ISL, ketik Reg spasi duit sama dengan juara, kirim ke 7774 (baca: PSSI)," ujar Rico disambut teriakan dan yel-yel Jakmania." begitulah sepenggal kutiapan orasi dari  Larico Ranggamone laki- laki yang menjabat sbagai ketua harian Jackmania sepeerti diberitakan bolanews.com .

Aksi damai di depan kantor PSSI di Jakarta tersebut dilakukan oleh ribuan anggota Jackmania yang kecewa atas keputusan - keputusan PSSI atas tim kesayangannya Macan Kemayoran.Aksi yang dilakukan hari ini ( Kamis 8/4 ) tersebut juga menyuarakan aspirasi mereka atas kebusukan PSSI dalam memimpin dan mengatur persepakbolaan Indonesia.

Sayangnya tak satupun manusia dari pihak PSSI tampak menemui mereka. Atas dasar itulah Jackmania menyegel pagar kantor PSSI dengan sehelai kain putih dan menyangkutkan karangan bunga tanda matinya sportivitas. Selain menyegel, Jakmania juga membakar keranda dan foto Nurdin Halid. Ketika api menyala, para suporter tim Ibukota itu, menari-nari mengitari keranda sambil meneriakan yel matinya sepak bola negeri ini.

Inilah Pernyataan Resmi dari Jackmania yang dikutip dari jakmania.org :

1. Kami mengecam keras aksi Pengurus PSSI ( Nurdin Halid ) yang menolak butir ke delapan dari Rekomendasi KSNI, yaitu : "Dalam rangka pengawasan dan pengawalan diminta kepada Pemerintah untuk membentuk Dewan Sepakbola Nasional yang bersifat independen".

2. kami mengecam dengan keras Praktek - praktek mafia perwasitan, seperti yang terjadi pada laga PERSIJA vs PERSIK di Kediri baru - baru ini

3. Kami menilai bahwa KSNI gagal dalam melahirkan langkah - langkah perbaikan sepakbola Indonesia, ini terbukti dengan tidak adanya Rekomendasi yang Fundamen terhadap Lembaga PSSI yang notabene sebagai Otoritas Sepakbola Nasional.

4. Kami menuntut untuk segera diadakan penyelidikan investigatif terhadap kepemimpinan wasit dalam laga PERSIJA vs PERSIK.

5. Kami meminta kepada Pemerintah ( MENEGPORA RI ) untuk mengambil langkah - langkah intervensi dengan tetap menjalankan hasil Rekomendasi butir kedelapan yang digugat PSSI " Dewan Sepakbola Nasional "



sumber :
bolanews.com
www.jakmania.org
foto :
http://photos.friendster.com/photos/25/83/91593852/1_564334653l.jpg

Tidak ada komentar:

Posting Komentar