Selasa, 29 Juli 2008

Milan Juara Trofeo Tim

Turin - AC Milan menunjukkan kalau mereka memiliki persiapan matang menghadapi musim yang segera bergulir. Rossoneri memenangi Trofeo Tim setelah menundukkan Juventus dan Inter Milan melalui adu penalti.

Dalam laga pertama yang berlangsung di Stadion Delle Alpi, Rabu (30/7/2008) dinihari WIB, Milan menundukkan Juventus melalui adu tos-tosan setelah dalam waktu 45 menit bermain imbang 2-2.

Unggul lebih dulu melalui Clarence Seedorf di menit tujuh, Paolo Maldini cs kemudian justru tertinggal setelah semenit berselang David Trezeguet mencetak gol penyama sebelum Marchionni membawa Bianconeri unggul 2-1. Milan terhindar dari kekalahan setelah Seedorf mencetak gol keduanya saat laga terisa dua menit.

Skuad besutan Carlo Ancelotti akhirnya keluar sebagai pemenang dalam adu penalti dengan skor 4-2. Kaka, Andrea Pirlo, Marek Jankulovski dan Paloschi sukses melaksanakan tugasnya sebagai eksekutor, sementara Trezeguet dan Tiago Mendes menjadi dua eksekutor Juve yang gagal.
Di pertandingan kedua yang mempertemukan Juventus dengan Inter Milan, "Si Nyonya Besar" justru mampu memetik kemenangan atas sang juara Seri A dengan skor tipis 1-0. Gol semata wayang skuad asuhan Claudio Ranieri datang dari Vicenzo Iaquinta.

Sementara itu, pada laga ketiga yang mempertemukan duo Milan, Inter vs Milan, skor akhir pertandingan bertahan sama kuat 0-0. Dengan hasil tersebut Milan dan Juve sama-sama memiliki nilai empat hasil sekali menang dan sekali imbang, ini memaksa laga Rossoneri kontra Nerrazzuri harus diselesaikan dengan adu penalti.

Setelah tampil gemilang di sepanjang 45 menit laga menghadapi Inter dengan membuat beberapa penyelamatan gemilang, Cristian Abbiati melanjutkan performa bagusnya dengan menjadi penentu kemenangan Milan. Kiper yang baru dipulangkan dari Atletico Madrid itu sukses memblok sepakan Muntari yang memastikan Milan menundukkan Inter dengan 4-3.

Hasil tersebut sekaligus memastikan Milan menjadi juara dengan nilai empat. Jumlah tersebut sebenarnya sama dengan yang diraih Juventus, namun Milan unggul head to head menyusul kemenangann 4-2 di laga pertama.
semoga kemenangan ini menjadikan pertanda kebangkitan Milan(sumber Detik.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar