Kamis, 31 Juli 2008

Milan Kandidat Kuat Scudetto

Milan - Meski carut-marut musim lalu, AC Milan adalah kandidat kuat peraih scudetto musim ini. Ada banyak alasan untuk itu, tapi keberadaan Ronaldinho adalah faktor yang paling dominan.

"Pembelian pemain yang sukses dan keberhasilan di Trofeo Tim, Milan adalah favorit peraih scudetto, saya yakin mereka akan bisa melakukannya, mereka berkonsentrasi di sana," ungkap Capello seperti diberitakan Yahoosport.

Selain Ronaldinho, Milann yang serius memperbaiki skuadnya untuk musim depan dengan melakukan beberapa pembelian besar. Selain Mathieu Flamini yang diboyong dengan cuma-cuma dari Arsenal, Rossoneri juga berhasil mendatangkan Gianluca Zambrotta dari Barcelona.
Sayangnya Milan tak akan bisa langsung memanfaatkan tenaga Ronaldinho di awal musim lantaran dia harus membela Brasil di Olimpiade 2008. Tapi menurut Capello hal tersebut justru menjadi keuntungan buat Milan karena saat kembali ke Giuseppe Meazza kondisi Dinho akan jauh lebih fit.

"Milan beruntung dia pergi ke Olimpiade. Dia akan kembali dalam kondisi fit dan termotivasi untuk menghadapi musim baru," lanjut pelatih timnas Inggris itu.

Bukan hanya pembelian pemain saja yang membuat Capello menjagokan mantan klub yang sempat dilatihnya itu bisa merengkuh gelar scudetto-nya yang ke-17. Tidak bermain di Liga Champions adalah keuntungan lain Milan dalam usahanya menjadi kampiun Eropa.


Eropa (Liga Champions) bisa menunggu kali ini. (Carlo) Ancelotti akan menggunakan tim terbaiknya di Seri A. Milan tak bisa menunggu lebih lama lagi. Menunggu akan menambah usia. Sangat penting untuk mencari pembelian yang tepat," lanjut Capello.

Pembelian yang tepat memang harus dilakukan Milan di sisa musim transfer ini. Lini belakan Rossoneri masih dihuni pemain gaek yang sangat perlu peremajaan, sementara lini depan juga akan terkendala di awal musim karena cedera yang menerpa Marco Borriello (sumber Detik.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar