Minggu, 16 Januari 2011

5 Aplikasi Yang Patut di Download Bagi pengguna Ponsel Android

Setelah sebelumnya saya menuliskan 5 Trik Mengoperasikan Ponsel Adroid ,kali ini saya akan membahas tentang 5 aplikasi apa saja yang perlu digunakan dalam mengoperasikan ponsel android bagi para pengguna baru.
Mungkin bagi anda yang sudah terbiasa dengan OS lama(semisal Symbian) yang biasa kita gunakan agak canggung ketika kita mencoba OS besutan Google yang sedang "booming" ini.Ada beberapa pemahaman tentang ponnsel Android yang belum kita kenal sebelumnya dan mungkin beda secara teknis dari OS yang sebelumnya kita gunakan.

Berikut ini ada beberapa aplikasi yang layak untuk kita download via Android Market ketika kita mencoba menggunakan OS Android ini.


Aplikasi 1 : APNdroid

Adalah aplikasi berupa
shortcut yang dapat mengatur aktivasi on/off GPRS.Aplikasi ini sangat berguna bagi karena kita tak perlu lagi masuk ke menu setting.Ikonnya dapat ditampilkan pada desktop utama.





Aplikasi 2 : Ol file manager
Ada beberapa aplikasi yang dapat memilah dan membaca file ponsel/memory card yang terintegrasi.Ol file manager adalah salah satunya,kemudahan dalam mencari dan mengatur data/file ke dalam folder akan menjadi lebih mudah.Terlebih aplikasi file manager tak terdapat pada ponsel Android pada seri eclair(v2.2),maupun seri donut(v1.6).







Aplikasi 3 : Adobe Reader
Aplikasi ini sangat berguna apabila kita mengunduh file teks yang berformat pdf,jadi ponselpun bisa berfungsi sebagai buku elektronik (e-book).








Aplikasi 4 : Battery saver dan Battery widget

Aplikasi ini dapat menunjukan aktivasi display,wifi,GPS dan Bluetooth.Kesemuanya dapat diakomodir hanya dengan mengaktifasi/non aktifasi layanan terpilih.Berhubung ponsel android cukup boros dalam melakukan aktivitasnya,tak salah apabila kita menginstal aplikasi yang satu ini. Selain sebagai petunjuk persentase baterai,aplikasi ini juga berfungsi sebagai penghemat baterai ponsel.








Aplikasi 5 : Twidroid

Bagi anda yang suka berselancar di dunia maya ada baiknya anda mendownload aplikasi yang satu ini.Twidroid tidak hanya digunakan di Android,tapi juga di iphone dan desktop.Interface aplikasi ini sangat sederhana fungsinya juga mudah digunakan dan hampir mendukung semua fitur dari twitter.


Kelima aplikasi diatas tersedia secara gratis pada android market.tinggal download dan kemudian aplikasikan.Menggunakan ponsel berbasis Android jadi akan lebih mudah dan menyenangkan ,semuanyapun dapat kita tampilkan pada display utama,sehinnga kita lebih mudah mengaktifasikan dan menggunakannya.
Selamat mencoba ...^_^...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar