Kamis, 06 November 2008

Lagi Ronaldinho Jadi penyelamat Milan

ronaldinhoMilan akhirnya mampu mengandaskan perlawanan braga di piala UEFA yang selesai dini hari tadi, lagi-lagi ronaldinho menjadi penyelamat milan setelah melaesakan gol semata wayang sehingga membuat milan membawa nilai penuh

setelah milan selalu mampu mengalahkan lawan-lawanya di 8 pertandingan terakhir sehingga milan menjadi pemuncak klasemen liga itala, hari ini kembali milan menunjukan kosistensinya

berikut ini jalanya pertandingan yang aku copas dari detik.com "AC Milan harus berjuang susah payah untuk memetik kemenangan di pertandingan kedua fase grup Piala UEFA. Rossoneri unggul 1-0 atas Braga berkat gol Ronaldinho di penghujung pertandingan.

Inilah kemenangan kedua Milan di fase grup Piala UEFA setelah pada laga pertama beberapa pekan lalu menundukkan Heerenveen dengan skor 3-1. Hasil positif yang selain melanjutkan performa baik di kompetisi lokal juga membawa mereka untuk sementara duduk di posisi dua Grup A dengan poin enam, kalah selisih gol atas Wolfsburg yang pada laga lain menggasak SC Heerenveen 5-1.

Menurunkan Philippe Senderos untuk kali pertama di pertandingan resmi, Carlo Ancelotti memasang Andriy Shevchenko, Alexandre Pato dan Filippo Inzaghi di lini depan. Meski sudah punya kesempatan unggul saat pertandingan baru berjalan lima menit lewat diving header Pippo yang masih melebar, Milan kemudian malah dibuat kesulitan oleh sang wakil Portugal.

Sesaat setelah Inzaghi gagal menuntaskan kesempatan yang dia miliki, Pato juga mensia-siakan sebuah peluang yang datang beberapa saat berselang.

Braga yang menang 3-0 atas Portsmouth di laga pertama ternyata mampu memberikan perlawanan sengit buat tuan rumah. Striker mereka asal kamerun, Albert Meyong, beberapa kali membuat tifosi Milan menahan nafas dengan pergerakan yang dia lakukan.

Di menit 28 tim tamu malah nyaris memimpin andai Dida tak melakukan penyelamatan gemilang untuk menghalau sepaklan Cesar Peixoto dari jarak dekat. Sebelum turun minum Sheva nyaris membawa Diavolo Rosso unggul kalau saja tembakannya tidak membentur mistar, sementara umpan striker Ukraina itu pada Pippo tak membuahkan hasil apapun.

Setelah tak banyak perubahan terjadi di awal babak kedua, Carletto mencoba menambah daya serangnya dengan memasukkan Ronaldinho untuk menggantikan Pato serta menarik Emerson dan menggantinya dengan Clarence Seedorf.

Hingga pertengahan babak kedua Milan masih dibuat frustasi oleh lawannya, yang tampil disiplin menjaga lini pertahanan. Gawang Dida malah kembali terancam melalui Wason Renteria, beruntung buat Diavolo Rosso karena bola yang dibelokkan Renteria melenceng dari gawang Milan.

Saat Milan sepertinya akan mengakhiri rentetan kemenangannya, Ronaldinho muncul sebagai pahlawan dengan gol yang dia bukukan di menit 90. Diawali tusukan Gennaro Gattuso, bola yang diterima Dinho langsung ditembakkannya ke arah tian dekat yang tak lagi bisa kiper Carvalho dos Reis Eduardo.

Sementara itu pada pertandingan lainnya Udinese juga meraih hasil sempurna. Bertandang ke Spartak Moscow, Zebrete membawa pulang kemenangan dengan skor 2-1.

Adalah Fabio Quagliarella yang menjadi pahlawan kemenangan Udinese dengan dua gol yang dijaringkannya ke gawang lawan saat laga menunjuk menit 12 dan menit 60 (penalti). Sementara gol semata wayang tuan rumah dilesakkan Clemente Juan Rodriguez memasuki menit 17.

Tambahan tiga poin ini membawa Udinese menjadi pemuncak klasemen Grup D dengan poin enam dari dua laga yang sudah dilalui. Posisi dua grup ini menjadi milik Tottenham Hotspur yang mengandaskan Dinamo Zagreb dengan 4-0.

Susunan Pemain

Milan: Dida; Antonini, Kaladze, Senderos, Jankulovski; Gattuso, Emerson, Flamini; Pato, Inzaghi, Shevchenko

Braga: Eduardo; Joao Pereira, Molses, Rodriguez, Evaldo; Vandinho, Alan, Cesar Peixoto, Luis Aguilar; Renteria, Meyong

Tidak ada komentar:

Posting Komentar