Minggu, 02 November 2008

Milan puncaki klasemen liga italia

Milan puncaki klasemen liga italiaAkhirnya setelah berminggu-minggu menunggu Milan menuju ke puncak juga, setelah hasil tipis yang di capai oleh Milan saat melawan Napoli yang notabene adalah peringkat 2 sebelumnya
Dengan bertenggernya ac Milan di puncak klasmen sementara serie A saat ini, membuat kayakinan kita sebagai milanisti semakin besar akan peluangnya dalam mengejar scudetto musim ini
Berikut ini jalanya pertandingan yang aku kopas dari detik dot kom, takut salah kalo mo report sendiri heee
“Jalannya pertandingan

Sejak Kick-Off babak pertama dimulai, Napoli langsung menghentak melalui Ezequiel Lavezzi, namun tembakannya pada menit ketiga masih berada di atas mistar gawang Abbiati.

Setelah itu, kedua tim silih berganti melakukan serangan. Milan yang dimotori oleh Ronaldinho beberapa kali melakukan aksi yang merepotkan barisan pertahanan Napoli, begitu juga dengan Marco Boriello yang diplot sebagai ujung tombak Rossonerri.

Namun peluang terbaik bagi Milan terjadi ketika Genaro Gattusso dijatuhkan sedikit di luar kotak penalti. Namun sayang, tendangan bebas melengkung Ronaldinho masih dapat diantisipasi dengan baik oleh Gennaro Lezzo.

Menjelang babak pertama berakhir, Napoli pun harus bermain dengan sepuluh pemain karena Christian Maggio diusir oleh Wasit setelah mendapat kartu kuning yang kedua hasil pelanggarannya terhadap Marek Jankulovski. Sampai turun minum kedudukan imbang tanpa gol belum berubah.

Memasuki babak kedua, Milan yang unggul jumlah pemain langsung menekan, hasilnya di menit ke 50, Clarence Seedorf mendapat ruang untuk melakukan tendangan langsung. Namun sepakan tersebut masih melebar.
Untuk menambah daya gedor, Carlo Ancelotti memasukkan Alexandre Pato untuk Masimmo Ambrosini di menit 61. Hasilnya mulai terasa di menit-75 saat penyerang Brasil itu mendapat kesempatan bersih dengan lolos dari perangkat offside dan hanya berjarak beberapa meter saja dari garis gawang. Namun sundulannya hasil umpan dari Kaka masih melebar di samping tiang gawang Lezzo.

Di menit ke 84, kesempatan Milan memecahkan kebuntuan terbuka lebar setelah wasit menunjuk titik putih smenyusul handball Michele Pazienza di kotak terlarang. Namun tendangan penalti Kaka ke arah kanan gawang terbaca dengan sempurna oleh Lezzo, bola pun gagal menyentuh jaring.

Namun beberapa menit berselang Milan akhirnya benar-benar mampu mencetak gol. Diawali tendangan bebas Ronaldinho dari sudut sempit, bola mengarah ke gawang setelah sebelumnya sempat membentur kepala Denis.

Susunan Pemain:

Milan: Abbiati; Zambrotta, Bonera, Favalli (Kaladze 75), Jankulovski; Gattuso, Seedorf, Ambrosini (Pato 60); Kakà, Ronaldinho; Borriello (Inzaghi 70)

Napoli: Iezzo; Santacroce (Pazienza 55), Cannavaro, Contini; Maggio, Blasi (Russotto 87), Gargano, Hamsik (Aronica 46), Mannini; Denis, Lavezzi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar