Minggu, 30 November 2008

Milan Kalah dari Palermo

ronaldinhoSungguh hasil yang membuat miris hati kita sebagai Milanisti, setelah melenggang dengan tanpa kalah di kurang lebih 16 pertandingan sebelumnya baik di serie A maupun Piala Uefa, Akhirnya Milan mengalami kekelahan kali ketiganya selama musim ini saat bertandang ke Palermo
Dengan kekalahan ini Milan harus merelakan posisi ke 2 klasmen Sentara ke tangan juventus dengan point sama yaitu 27, sementara inter semakain melaju ke pincak klasmen setelah berhasil mengalahkan Napoli dengan skor 2-1
Berikut ini ulasan pertandingan yang saya copas dari detik.com “Milan berpeluang unggul duluan setelah Alexandre Pato dijatuhkan pemain lawan. Namun, Dinho gagal menceploskan bola yang bisa ditahan kiper Marco Amelia. Dari situlah Palermo lantas bak mendapat angin dan unggul 3-0.

Satu-satunya gol hiburan buat Milan lahir di menit-menit akhir. Adalah Dinho yang mengukirnya dari titik putih.

AC Milan menekan di menit 17. Pato mampu melewati hadangan pemain lawan dan berhadapan dengan Marco Amelia. Tapi upaya Pato kandas di tangan Amelia.

Semenit berselang, Fabrizio Miccoli melepaskan tendangan jarak jauh memaksa Christian Abbiati berjibaku menyelamatkan gawang. Pada menit 21, kembali Abbiati menggagalkan tendangan Miccoli.

Peluang emas buat Milan untuk meraih keunggulan hadir di menit 26. Pato dijatuhkan Amelia di kotak terlarang dan wasit pun menunjuk titik putih. Sayang buat Milan, Ronaldinho yang jadi algojo gagal menceploskan bola yang bisa diselamatkan Amelia.

Setelah gagal unggul lewat penalti, gawang Milan malah bobol empat menit memasuki babak kedua. Penetrasi Miccoli dari kiri diakhiri dengan sepakan yang tak kuasa dihalau lawan. Palermo unggul 1-0.

Palermo menggandakan keunggulan di menit 59 lewat Edison Cavani. Umpan diagonal Fabio Liverani ditanduk Cavani yang berjarak sekitar 13 meter dari gawang. Bola melambung, melewati kepala Abbiati, dan bersarang dalam gawang Milan.
Sepuluh menit sebelum bubaran, gawang Milan kembali bobol untuk kali ketiga. Umpan silang Frederico Balzaretti dari sisi kiri diteruskan dengan kepala oleh Fabio Simplicio. 3-0 buat tuan rumah.

Milan akhirnya memangkas ketinggalan pada menit 82, menyusul dijatuhkannya Dinho di kotak terlarang. Dieksekusinya sendiri, Dinho tak mengulangi kegagalan sebelumnya dan menceploskan bola.

Akan tetapi, kegagalan Dinho pada penalti pertama terbukti krusial karena Milan pada akhirnya harus bertekuk lutut 1-3.

Susunan Pemain:

Palermo: Amelia; Cassani, Carrozieri, Bovo, Balzaretti; Nocerino, Liverani, Bresciano; Simplicio (Guana 91), Miccoli (Kjaer 87), Cavani (Succi 92)

Milan: Abbiati;Zambrotta, Bonera, Maldini, Jankulovski; Flamini (Emerson 57), Pirlo, Ambrosini (Shevchenko 57); Seedorf, Ronaldinho, Pato (Inzaghi 29)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar