Selasa, 02 Maret 2010

Biografi Yongki Ariwibowo



Yongki Ariwibowo adalah sebuah nama dari bintang baru di Persik Kediri. Bintangnya mulai terang ketika dipercaya menjadi pemain inti di klub kebanggaan kota tahu tersebut. Perlahan - lahan striker bernomor punggung 7 ini mulai menjadi tulang punggung Persik sekaligus idola baru bagi Persikmania.




Pemain yang akrab disapa Bowo atau Yongki ini memulai pendidikan sepakbolanya di SSB Sinar Jaya Tulungagung. Setelah itu Yongki meretas karier profesional sebagai pemain Persik dalam kompetisi ISL U-21. Ketika bintang - bintang di Persik macam Gonzales dan Budi Sudarsono hengkang dia mulai mendapat kepercayaan penuh untuk mendampingi Saktiawan Sinaga ataupun Patricio Morales.

Kemampuan penempatan posisi yang bagus serta ditambah kecepatan dan kemampuan dribell bola yang tinggi membuat striker ini menjadi momok di kotak 16 lawan. Hasilnya dia dipercaya sebagai andalan Tim Merah -Putih dalam SEA GAMES Laos Tahun laulu namun sayang kemampuannya tak bisa mengangkat prestasi TIMNAS.

Pengalaman yang semakin bertambah seiring kesempatan bermain yang bertambah pula diharapkan dapat membawa angin segar bagi persepakbolaan negrei ini. Yah... semoga sukses yongki....


Nama           : Yongki Ariwibowo
Panggilan      : Yongki, Bowo
Lahir             : 23 November 1989
Orangtua      : H Goenarto dan Hj Nur Fadhilah
SSB             : Sinar Jaya Tulungagung
Klub            : Persik Kediri
Posisi           : Striker


sumber : www.djarum-super.com
foto     : semotnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar