Minggu, 28 Maret 2010

Demi Persahabatan

PERSAHABATAN.Ada pepatah yang menyebutkan bahwa mencari musuh dalam satu hari itu mudah, sedangkan mencari seorang sahabat sejati belum tentu dapat dalam satu tahun. Prinsip itulah yang dipakai Ade Akinbiyi dalam menjaga hubungan dengan teman - temanya.


Karena itu, wajar bila penyerang Notts Country berusia 35 tahun ini pun selalu menyempatkan waktu untuk memberikan selamat pada sahabatnya atas suatu momen istimewa. Salah satunya adalah saat sahabat karibnya di wolverhamptoo, George Ndah mencetak gol penting.

Kejadianya sudah lama, yakni pada awal April 2001. Tapi Akinbiyi masih mengingat detailnya.

Ketika itu, ia sedang menyaksikan televisi yang menyiarkan partai Blackburn. Tiba - tiba ada sebuah berita hasil pertandingan di running text yang menyebut Wolves unggul 1-0 atas Birmingham berkat gol sang sahabat. Hebatnya lagi, laga baru berjalan sekitar satu menit.

Mengingat pentingnya laga tersebut, karena Birmingham merupakan rival Wolves sebagai sesama tim penghindar degradasi, tentu gol tersebut berarti sangat besar.

Tak heran jika pria yang menurut DAILY MAIL merupakan penyerang terburuk nomor enam di liga Inggris ini pun otomatis mengambil telepon dan mencoba untuk menghubunginya agar menjadi orang pertama yang memberikan selamat.

Setelah menanti telepon diangkat hingga nada sambung terhenti, pria Inggris keturunan Nigeria ini pun tersadar akan fakta penting. "Saya baru ingat bahwa Ndah masih berlaga di atas lapangan. Jadi, wajar kalau teleponnya tak diangkat." (BOLA 1.981)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar