Sabtu, 06 Maret 2010

ICW ganyang PSSI



Keprihatinan akan kemunduran prestasi sepakbola Indonesia ternyata tidak hanya dirasakan oleh insan pecinta bola di tanah air namun juga dirasakan oleh ICW atau Indonesian Corruption Watch. Seperti dikutip dari goal.com ICW mendukung sepenuhnya reformasi di tubuh PSSI. Dalam udangannya ke sejumlah wartawan peliput sepakbola nasional, Emerson dari ICW mengatakan, pihaknya bakal menggelar diskusi, Minggu [7/3] siang, di sekretariat ICW di Jakarta untuk membahas mengenai persepakbolaan Indonesia yang semakin mengkhawatirkan.


Selama ini PSSI sendiri terkesan tertutup dan tidak akuntabel dalam keuanggannya. Saya sendiri heran ketika diberitakan PSSI masih mempunyai hutang untuk perhelatan Piala Asia 2007, padahal setiap tahunnya PSSI masih mendapat jatah dari AFC lalu keuntungan dari Liga Indonesia yang katanya termasuk salah satu liga terbesar di Asia ( belum lagi fee atas penalti siluman wkwkwk ).

Pembiaran PSSI akan sistem perwasitan di Indonesia juga patut dipertanyakan. Tidak heran bila beberapa waktu lalu Kapolda Jateng Bp Alex sempat menangkap dan memintai keterangan wasit yang memimpin pertangdingan antara PSIS Vs Mitra Kukar karena dinilai berat sebelah. Kalau saya bilang sih hampir setiap pertandingan di Liga Indonesia khususnya di kasta Divisi Utama atau di divisi dibawahnya ( di atasnya juga banyak ) kontoversi - kontroversi itu nampak nyata dan menyesatkan.


Tentunya hal itu seperti angin segar bagi pecinta bola. Ada harapan lahirnya kembali sepakbola yang bersih dan bebas dari hal - hal yang melanggar Laws of The Game dan membuka peluang untuk meruntuhkan orde NH yang dikenal bebal dan kampungan. Yah semoga saja ICW bersama organ - organ bersih lainnya mampu menguak misteri sepakbola Indonesia.

sumber : Goal.com
foto      : http://219.83.122.194/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar