Sabtu, 09 Agustus 2008

Perjuangan Milan Berlanjut di Manchester


Manchester - Pekan lalu AC Milan digunduli Chelsea dengan skor telak 0-5. Rossoneri jelas tak mau lagi dipermalukan seperti itu dalam lawatannya ke kandang Manchester City.

Pekan lalu Rossoneri yang kehilangan sederet pemain andalannya tanpa ampun diluluhlantakkan Chelsea di Moskow, Rusia, dalam ajang Railways Cup. Bayang-bayang kegagalan tersebut membayangi jelang partai friendy lawan "The Citizens", Sabtu (9/8/2008).

"Kami sedang bekerja dengan baik dan berusaha mengeliminasi problem yang muncul di Moskow. Kami harap ujicoba dengan Manchester City bakal memberikan hasil positif. Kekalahan di Moskow harus jadi motivasi agar tidak dipermalukan lagi dan bermain lebih baik di lini bertahan," tegas Allenatore Milan Carlo Ancelotti seperti dikutip Channel 4.

Zeljko Kalac yang gawangnya pekan lalu dibobol lima kali oleh punggawa-punggawa "Si Biru" kali ini akan digantikan oleh Dida.
"Nelson Dida akan berada di bawah mistar setelah tidak aktif untuk sekian lama. Dia berlatih dengan baik dan kami harap partai ini akan mengonfirmasi kecenderungan positif tersebut," terang Don Carletto.

Lini depan menjadi titik kekhawtiran lainnya mengingat ketidakhadiran sejumlah pemain. Kaka, Pippo Inzaghi dan Marco Borriello masih bergelut dengan cedera, sementara Alexandre Pato dan Ronaldinho tengah membela Brasil di Olimpiade.

Hal ini praktis membuat penyerang belia, Alberto Paloschi (17 tahun), bakal dimainkan sejak awal. Sementara itu dua pendatang baru Milan dari Uruguay, Tabare Viudez dan Mathias Cardacio, juga punya kans debut.

"Paloschi akan bermain di depan dan kemudian Viudez mungkin akan jadi pengganti. Dia sangat berbakat, cepat dan tajam. Cardacio lebih punya pengalaman dan dia adalah gelandang klasik yang bisa bermain di seluruh tiga posisi tersebut. Dengan waktu, mereka berdua bisa tampil bagus di Milan," tandas Ancelotti.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar