Rabu, 20 Agustus 2008

Tuah Trofoe Berlusconi

Trofeo Berlusconi sejatinya merupakan laga rutin AC Milan kontra Juventus di setiap awal musim. Tapi karena merasa kena kutukan, Bianconeri mungkin tak akan mau lagi ikut ajang tersebut.
Para pendukung Juventus sepakat dengan ketakutan mereka terhadap kutukan Trofi Berlusconi, kompetisi itu dianggap selalu memberi kesialan dan nasib buruk bagi Bianconeri.

Milan yang menjuarai turnamen pra musim itu tahun 2008 ini hari Minggu lalu, menghancurkan Si Nyonya Tua 4-1 di San Siro, di turnamen yang dipercaya mitosnya selama beberapa tahun, bahwa pihak yang kalah tidak akan meraih scudetto.

Mitos itu tidak berakhir di sini, beberapa Juventini meyakini kejuaraan itu adalah penyebab cedera serius di anggota inti Juventus.

Pada 2005, kiper Italia dan Juventus Gianluigi Buffon mengalami cedera parah, dan kini bek bintang Giorgio Chiellini mendapati cedera lutut setelah bertabrakan dengan Alberto Paloschi.

Sang defender diprediksi akan absen hingga akhir September dan ini membuat marah fans Bianconeri yang memberikan pendapat terhadap KUTUKAN Berlusconi.

"Kami harus berhenti mengikuti turnamen itu, atau mengirim tim yunior," tulis salah satu Fans Juve di sebuah forum klub asal Turin itu. Suporter lain membuat petisi dan dikirim ke manajemen Juventus yang 85% berharap Juventus tidak lagi ikut turnamen tersebut.

Bahkan salah satu fans mengungkapkan kekesalannya terhadap kutukan itu, dia mempertanyakan, "Jika itu
Bahkan salah satu fans mengungkapkan kekesalannya terhadap kutukan itu, dia mempertanyakan, "Jika itu mendatangkan nasib buruk, mengapa tidak mengirim Inter Milan untuk mengganti tempat kami?"

Namun demikian suporter Juventus itu tidak dapat begitu saja mendapatkan keinginan mereka, karena Bianconeri terikat kontrak pertisipasi hingga 2010, setelah menerima kompensasi besar di setiap penampilan mereka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar